Monday, January 22, 2007

Kandungan Usia 7 Bulan

Alhamdulillah..usia kandungan ade saat ini sudah memasuki 28 Minggu atau untuk hitungan bulannya sudah memasuki usia 7 bulan..wow..gak terasa ade sudah memasuki trimester ke tiga..abiz si dedek dari awal semenjak tahu klo ade hamil sampai sekarang Alhamdulillah gak rewel sama sekali...rewelnya klo pas telat makan aza he..he.. itupun hanya diawal trimester pertama.. :-)

O..ya ade mo cerita tentang kelahiran putra ke-3 kakak Ipar (Teh nani) di RSB Duren Tiga pada tanggal 20 Januari 2006 melalui operasi cecar..pasti langsung bertanya-tanya koq kenapa di cecar memangnya ada masalah pada kandungannya atau posisi si dedek yang mengharuskan di cecar??..ternyata menurut informasi abang ipar (Bang Nes) teh nani ini sudah pernah cecar sebelumnya jadi dokter menyarankan agar si dedek lebih baik di cecar untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan tentunya untuk kebaikan si Ibu dan si Dedek na..iya deh..walau bagaimanapun juga Alhamdulillah si dedeknya sudah lahir selamat dengan berat 3500 gram dan panjang 50 cm..sehat wal'afiat..si dedeknya gemesin buangett deh..putih..matanya itu lough gak nahan... sipit..rambutnya tebal rada berdiri seperti potongan spike.. :) Mudah-mudahan si dedek kelak menjadi anak yang sholeh..berbakti sama kedua orang tua ya dek..dan menjadi anak yang cerdas..Amii...nn.

Pada saat Ade berada di RSB tersebut yang ade rasain suasana melahirkan..ya jelas atugh non lha wong ini Rumah Sakit Bersalin ya psti isi didalamnya pun para ibu yang habis melahirkan dan si baby yang berada di ruangan bayi..gimandang segh Dzigh..he..he..biz dimana-mana ade lihat ada yang ibu-ibu yang sedang berbaring dengan selang infus ditangannya (dalam hati oh ibu ini pasti habis di cecar) ada yang sedang berjalan-jalan di koridor RS (dalam hati ini pasti ibu yang melahirkan normal)..aduh jadi ngilu juga..Ade langsung berfikir beberapa bulan lagi ade akan rasakan sama seperti mereka..yaitu MELAHIRKAN..

Ya Robbi andai engkau perkenankan izinkanlah hambamu ini melahirkan dalam proses normal..berilah hambamu kekuatan untuk dapat menahan rasa sakit sewaktu melahirkan nanti..dan jadikanlah rasa sakit itu menjadi rasa nikmat dalam bentuk Ibadah kepada Mu ya Robb..
Dedek sayang..mama minta bantuan mu ya nak..sama seperti awal-awal dedek berada di rahim mama..dedek gak rewel sama sekali..begitupun pada waktu dede mau lahir ke Dunia..mama juga minta bantuan dede..agar mama bisa melalui proses melahirkan dede dengan lancar..Amii..n.

Seperti biasa diusia kandungan memasuki 7 bulan ada acara adat 7 bulan-an..yang Insya 4JJI rencana akan diadakan di rumah mertua..bagaimana ceritanya..tunggu aja yach di posting selanjutnya..


No comments: